10 Objek Wisata Kabupaten Majalengka

Siapa yang sudah pernah berkunjung ke Kota Majalengka? Rupanya di kota tersebut menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi sewaktu-waktu ketika berkesempatan mampir ke kota yang letaknya berada di Jawa Barat ini. Kota Majalengka memang dikenal memiliki wisata air yang beragam, mulai dari danau, air terjun, hingga telaga ada disana. Tak tanggung-tanggung, belasan bahkan puluhan wisata air tersebar di seluruh kawasan Kota Majalengka. Penasaran, destinasi wisata air apa saja yang ada disana? Yuk kita ulas satu per satu.

1. Air Terjun Cipeuteuy
Air Terjun Cipeuteuy
https://sahabatpiknik.com 
Air Terjun Cipeuteuy atau yang lebih dikenal dengan sebutan Curug Cipeuteuy, terletak di kawasan Blok Pasir, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi. Pemandangan yang asri, akan menyambut pengunjung ketika tiba di lokasi wisata ini. Air yang dingin, tetapi jernih menjadi daya tarik bagi para oengunjung untuk datang kesana. Curug yang memiliki ketinggian hanya 5 meter ini, memang menjadi favorit bagi para wisatawan saat akhir pekan.
Beberapa fasilitas disediakan di lokasi ini, seperti saung (gazebo), tempat duduk, toilet, dan juga lokasi parkir yang mempermudah wisatawan untuk bisa bersantai di kawasan Wisata Curug Cipeuteuy. Jika Anda ingin berkunjung kesana, Anda diperkenankan untuk menaiki kendaraan roda dua saja karena lahan parkir yang tersedia lebih diprioritaskan untuk kendaraan roda dua. Jika Anda bertolak dari Cirebon, Anda akan memakan waktu 1 jam untuk tiba disana. 

2. Curug Muara Jaya
Curug Sempong terletak di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka. Tepatnya terletak 8 kilometer dari pusat Kota Majalengka. Letak Curug Sempong ini memang terbilang agak tersembunyi, namun menawarkan pesona yang tak akan membuat Anda menyesal ketika memutuskan datang kesana. Curug dengan ketinggian kurang lebih 10 meter ini, memiliki air yang cukup deras saat musim penghujan. Bagi Anda yang tidak terlalu pandai berenang, lebih baik cukup bermain air saja karena kedalaman air di curug ini mencapai 6 meter.

Curug Muara Jaya
https://www.libmagz.com 
Curug Muara Jaya atau yang dikenal juga dengan sebutan Curug Apuy, terletak di Sungai Muara Jaya tepatnya di lereng Gunung Ciremai. Curug ini sendiri memiliki air terjun yang bertingkat dengan ketinggian sekitar 73 meter. Air terjun disana terdiri dari dua tingkatan yang satu berada setinggi 60 meter dan satunya lagi berada sektar 13 meter lebih rendah dari tingkatan air terjun utamanya. Udara di kawasan Curug Muara Jaya ini terbilang sejuk sehingga banyak ditumbuhi tumbuhan-tumbuhan dan juga sayur-mayur. 

3. Curug Sempong
https://www.tripzilla.id 
Curug Sempong terletak di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka. Tepatnya terletak 8 kilometer dari pusat Kota Majalengka. Letak Curug Sempong ini memang terbilang agak tersembunyi, namun menawarkan pesona yang tak akan membuat Anda menyesal ketika memutuskan datang kesana. Curug dengan ketinggian kurang lebih 10 meter ini, memiliki air yang cukup deras saat musim penghujan. Bagi Anda yang tidak terlalu pandai berenang, lebih baik cukup bermain air saja karena kedalaman air di curug ini mencapai 6 meter.

4. Curug Embun Pelangi
Curug Embun Pelangi
https://webdesain6701140009.wordpress.com
Curug Embun Pelangi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Curug Ibun terletak di kawasan Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Agar bisa menuju kesana, akses jalannya cukup mudah, yaitu sekitar kurang lebih 3 KM dari Kota Kecamatan Maja.  Di kawasan Curug Embun pelangi, Anda akan disuguhi pemandangan air terjun, tebing, dan juga batu cadas yang indah.

5. Danau Rang
Danau Rang
 https://bacaterus.net 
Danau Rang, danau yang berukuran cukup kecil ini berada di kawasan Perbatasan Jerukleueut, Padaherang, dan Lengkongkulon. Danau ini menawarkan panorama yang sangat indah. Bagi para pecinta foto, akan sangat senang mengabadikan foto disana. Dari dasar danau, pengunjung dapat melihat ikan secara langsung. Terdapat beberapa wahana yang dapt Anda coba disana, seperti bermain becak dan berenang di danau. Terdapat juga sejumlah restoran yang bisa Anda cicipi kulinernya.

6. Situ Cipanten
Situ-Cipanten
https://venescu.wordpress.com
Situ Cipanten terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Majalengka. Berjarak sekitar kurang lebih 16 kilometer dari ibukota atau Majalengka. Meski tidak begitu terkenal, danau ini cukup memuaskan untuk Anda kunjungi sekedar berfoto-foto ria bersama dengan teman atau keluarga. 

Jika Anda mulai bosan dengan wisata air yang ada di Kota Majalengka. Anda bisa mulai beralih ke wisata alamnya yang juga tak kalah menarik untuk Anda kunjungi.

7. Paralayang Gunung Panten
Paralayang Gunung Panten
http://oknusantara.com
Wisata Gunung Panten memang terkenal sebagai tempat olahraga paralayang. Letaknya sendiri berada di kawasan Desa Sidamukti, Kelurahan Munjul, Majalengka dan dapat ditempuh sekitar 7 KM dari pusat kota. 

8. Taman Hutan Lemah Putih
Taman Hutan Lemah Putih
http://oknusantara.com 
Taman Hutan Lemah Putih menawarkan keindahan panorama alam Majalengka yang berada di atas ketinggian Lemah Putih. Terdapat sejumlah fasilitas yang ditawarkan di kawasan Lemah Putih, di antaranya kolam renang dan juga hiburan kopi. Lokasi ini sendiri bisa dijadikan sebagai wisata untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

9. Taman Wisata Bukit Alam Hejo
Taman Wisata Bukit Alam Hejo
http://www.pictame.com
Tempat wisata ini terletak di kawasan Gunung Ciremai. Wisata ini sendiri menawarkan banyak wahana wisata yang akan memanjakan liburan Anda dan keluarga. Mulai dari wahana perbukitan, kolam renang, saung, permainan outdoor, berkuda, sepeda gunung, dan wahana lainnya bisa Anda jajal disana. Lokasi tempat wisata ini sendiri berada di kawasan Kota Pasirayu, Kabupaten Sindang, Majalengka.. 

10. Taman Buana Marga Majalengka (Taman Dinosaurus)
Taman Buana Marga Majalengka (Taman Dinosaurus)
https://wafalf07.wordpress.com 
Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa melihat patung dinosaurus berukuran besar seperti yang ada di negara-negara besar yang jauh dari Indonesia. Karena, di Majalengka Anda bisa menyaksikannya dengan berkunjung ke Taman Buana Marga Majalengka. Wisata ini terletak di kawasan Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka. Berjarak sekitar kurang lebih 37 KM Barat Daya Kota Majalengka.

Kira-kira, wisata mana yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu? Jika pusing, coba saja berkunjung ke semua tempat wisata di atas. Selamat berlibur semuanya.

0 Response to "10 Objek Wisata Kabupaten Majalengka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel