7 Tempat Hunting di Banyuwangi

Kota Banyuwangi, kota yang terkenal dengan julukan The Sunrise of Java ini memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung atau berlibur kesana. Ya, mengapa Banyuwangi dijuluki sebagai The Sunrise of Java? Sebagai daerah yang letaknya di ujung paling Timur Pulau Jawa, maka membuat Kota Banyuwangi menjadi daerah pertama terbitnya matahari setiap harinya. Nah, pemandangan yang cantik bukan jika Anda membuka mata di Kota Banyuwangi dan bisa menyaksikan matahari muncul pertama kali disana.

Tak hanya pesona itu saja ya, yang membuat Kota Banyuwangi menjadi favorit para wisatawan. Karena ternyata, kota yang satu ini banyak menyimpan lokasi-lokasi hunting foto yang sangat instagramable. Tak akan rugi jika Anda datang ke Banyuwangi untuk hunting foto cantik di spot-spot yang memang sudah terkenal ini.

1. Jawatan Benculuk
Jawatan Benculuk
http://jadiberita.com
Namanya memang unik, tapi jangan salah jika Anda berkunjung kesana. Anda bisa menyaksikan pemandangan ala-ala pemandangan yang ada di Film Lord of The Ring. Awalnya, lokasi ini sendiri tidak dibuat untuk tujuan wisata. Melainkan, hanya dijadikan sebagai area resapan air dan timbunan kayu jati. Namun, pohon-pohon trembesi yang rimbun disana malah justru bisa menciptakan hasil foto yang sangat cantik. Jika Anda hobi untuk hunting foto, maka datanglah di saat menjelang sore hari. Dimana disana sinar matahari yang masuk ke celah-celah pohon akan memberikan efek yang begitu menawan. Lokasi wisata ini sendiri terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.

2. Waduk Bajulmati
Waduk Bajulmati
http://www.datawisata.com 
Waduk yang disebut-sebut sebagai miniaturnya Raja Ampat ini tak perlu diragukan lagi untuk menjadi lokasi hunting foto kaum muda. Dijamin, Anda tidak akan menyesal pernah menginjakkan kaki kesana. Tak perlu lagi jauh-jauh ke Papua, karena di Banyuwangi saja ada miniatur Raja Ampat yang tak jauh berbeda dengan aslinya. Tak hanya hunting foto saja, karena Anda bisa menjajal beberapa wahana yang ditawarkan, seperti ATV, speed boat, outbond, dan juga cafe. Penasaran dengan lokasinya? Waduk Bajulmati terletak di Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jam operasional wisata ini mulai pukul 08.00 – 16.00 dan tiket masuknya gratis.

3. Gunung Raung
Gunung Raung
https://phinemo.com 
Bagi Anda yang suka mendaki gunung, maka Anda bisa menjajal untuk mendaki Gunung Raung. Gunung Raung sendiri terletak di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember. Berbeda dengan gunung api lainnya, kawah Gunung Raung sangat unik dengan bentuk elips dan memiliki kedalaman hingga 500 meter. Terdapat empat titik puncak yang dapat ditaklukkan disana, yaitu Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi, dan Puncak Sejati yang berketinggian 3.344 Mdpl. Ketika berada di puncak, abadikan moment-moment mendaki Anda dengan baik ya? Agar ada moment berkesan di Gunung Raung tersebut.

4. Taman Nasional Baluran
Taman Nasional Baluran
https://www.yukpiknik.com 
Taman nasional dengan hamparan padang rumput yang luas, memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat hunting foto yang bagus. Banyaknya spesies tumbuhan dan juga satwa disana, membuat Anda bisa membidik foto-foto bertemakan alam yang luar biasa indah. Tak hanya menyaksikan padang rumput dan satawa disana, tetapi Anda juga bisa menyaksikan matahari terbit disana. Taman Nasional Baluran sendiri terletak di Jalan Raya Situbondo – Banyuwangi, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyu Putih, Kabupaten Situbondo. Lokasi ini dibuka mulai pukul 07.30 – 16.00 (Minggu – Jumat). Tiket masuknya dibanderol mulai dari Rp 15.000,00 – Rp 17.500,00.

5. Kawah Ijen, Jawa Timur
Kawah Ijen, Jawa Timur
https://travelingyuk.com 
Kalau destinasi wisata yang satu ini sih, siapa yang tidak kenal? Kawa Ijen sendiri memang kerap menjadi langganan para wisatawan untuk mengabadikan foto dengan efek kabut yang sungguh luar biasa cantik. Di puncak gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.443 Mdpl ini, terdapat sebuah danau yang dinamai Danau Kaldera dengan kandungan air asam terbesar di seluruh dunia. Jika Anda ingin kesana, Anda harus membayar sebesar Rp 150.000,00 per orang. Letak Kawah Ijen sendiri adalah di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

6. Pantai Sukamade
Pantai Sukamade
http://www.agentwisatabromo.com 
Pantai memang selalu menjadi tempat hunting favorit di seluruh bagian daerah yang tersebar di Indonesia. Salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi di Banyuwangi adalah Pantai Sukamade. Pantai Sukamade terletak di Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai yang satu ini memang menjadi habitat penyu-penyu raksasa dan langka bertelur. Jika Anda ingin merasakan sensasi melepas tukik ke laut, maka Anda bisa membayar Rp 50.000,00 per grup. Saat-saat Anda melepas tukik, bisa Anda manfaatkan untuk mengabadikan moment bukan? 

7. Pantai Plengkung (G-Land)
Pantai Plengkung (G-Land)
https://tempatwisataindonesia.id 
Pantai Plengkung (G-Land) terletak di Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ombak di pantai ini sendiri menjadi ombak terbaik ketujuh di seluruh dunia. Jadi, bagi Anda yang senang berselancar akan sangat senang ketika melakukannya di Pantai Plengkung ini. Tak hanya itu, sediakan fotografer yang handal ya. Agar Anda bisa mengabadikan moment-moment berselancar dengan apik dan memiliki kualitas foto yang luar biasa.

Bingung kan mau ke tempat wisata yang mana? Biar adil, coba kunjungi semua saja ya? Dijamin, Anda tidak akan menyesal kok. 

0 Response to "7 Tempat Hunting di Banyuwangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel