7 Tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits

Bagi Anda yang menyenangi berbagai kegiatan travelling bersama, sebenarnya banyak kota-kota selain Bandung, Yogyakarta, Solo, dan juga kota-kota lainnya yang umum dikunjungi untuk mengisi liburan akhir pekan atau libur panjang sekolah. Misalnya saja Kota Purwakarta, yang terletak di Jawa Barat. Siapa sangka jika kota ini menjadi salah satu kota yang bisa Anda perhitungkan untuk mengunjunginya di waktu-waktu senggang mengisi liburan. Dijamin, tujuh destinasi wisata ini akan membuat Anda ingin kembali ke Purwakarta lagi.

1. The Colorville
the colorvile
https://www.klikmania.net 
Mendengar namanya saja, Anda pasti sudah dibuat penasaran dengan tempat wisata yang satu ini. Ya, wisata yang menawarkan sejumlah spot untuk berfoto ria menjadi daya tarik dari tempat wisata ini. Di tempat ini sendiri disediakan fasilitas tree house dengan pemandangan alam yang indah, serta Jalan Raya Darangdan yang sangat padat. Tak hanya itu, wahana upside down room juga tak kalah menarik pengunjung untuk datang kesana. Jika dua fasilitas tadi belum cukup, maka Anda bisa mencoba untuk menaiki ayunan dengan background pegunungan.

Tak hanya sampai disitu saja, wisata yang satu ini juga masih menawarkan berbagai wahana yang bisa Anda coba disana. The Colorville ini sendiri terletak di Jalan Raya Darangdan KM 21, Purwakarta, Jawa Barat. Jam bukanya mulai pukul 08.00 – 24.00 WIB. Tiket masuk yang harus Anda bayarkan adalah sebesa Rp 80.000,00 (include dua tiket terusan, minuman, dan makanan).

2. Taman Air Mancur Sri Baduga
Taman Air Mancur Sri Baduga
http://www.prfmnews.com 
Purwakarta sendiri memang dikenal memiliki destinasi wisata air mancur yang merupakan air mancur terbesar di kawasan Asia Tenggara. Efek tata cahaya dan juga semprotan airnya menjadi salah satu hal yang menarik wisatawan untuk berkunjung kesana. Terlebih jika malam hari, tentu air mancur ini jauh lebih menarik untuk disaksikan. Atraksi  Air Mancur Sri Baduga ini sendiri memang menjadi lima top destinasi wisata yang ada di Indonesia. Uniknya, meski begitu untuk masuk ke destinasi wisata yang satu ini tak perlu pusing-pusing merogoh kocek karena tidak dipungut biaya sepeserpun. Taman Air Mancur Sri Baduga terletak di Situ Buleud, Negeri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Jawaa Barat. Jam operasional mulai pukul 18.00 – 24.00 WIB (Tiap Hari Sabtu).

3. Kuburan Kereta Api Stasiun Purwakarta
Kuburan Kereta Api Stasiun Purwakarta
https://www.jejakpiknik.com 1
Kebanyakan tempat wisata hits yang ada di seluruh Indonesia, biasanya adalah tempat-tempat yang menawarkan aneka spot foto yang bagus. Hal inilah yang menjadi daya tarik Stasiun Kereta Api Purwakarta yang memiliki arsitektur ala-ala kolonial. Bukan hanya karena bangunan khas kolonial yang dimilikinya, akan tetapi sejumlah kereta sudah berjajar dan membuatnya tampak seperti kuburan kereta api. Ketika para fotografer datang kesini, tenttu tempat ini adalah lokasi yang pas untuk membidik foto-foto ciamik para modelnya. Letak lokasi ini sendiri adalah di Jalan Kolonel Kornel Singawinata No. 1, Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Jawa Barat. 

4. Kampung Panenjoan
Kampung Panenjoan
http://jogja.pojoksatu.id 
Kampung Panenjoan ini merupakan destinasi wisata yang banyak dilirik oleh para selebgram dan juga anak-anak hits di kawasan Purwakarta untuk mencari spot-spot foto agar bisa mengabadikan moment disana. Pemnadangan perkebunan, gunung, dan juga danau yang ada disana membuat semua jepretan dari segala sisi tampak terlihat cantik dan menarik. Suasana alam yang ditawarkan oleh Kampung Panenjoan akan membuat Anda betah berlama-lama disana. Letak Kampung Pannejoan sendiri adalah di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat. Jam operasionalnya sendiri adalah mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB (Setiap hari). Anda hanya perlu membayar Rp 5.000,00 saja agar bisa menikmati pemandangan seindah ini disana.

5. Waduk Jatiluhur
Waduk Jatiluhur
https://www.vebma.com/ 
Jika biasanya waduk kurang menjadi peminat bagi para wisatawan untuk berkunjung, karena jauh lebih memilih mengunjungi danau ataupantai. Akan tetapi berbeda dengan Waduk Jatiluhur yang ada di Purwakarta. Waduk ini justru menjadi langganan para wisatawan untuk berkunjung dan berfoto ria. Waduk terbesar dengan luas mencapai 8.300 Ha ini sendiri memiliki resort dengan spot foto yang sangat cantik. Mulai dari tangga berputar bak rumah pohon, ujung perahu, hingga pinggiran waduk menjadi spot langganan para wisatawan membidik foto. Alamatnya sendiri terletak di Jalan Waduk Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dengan membayar Rp 20.000,00 Anda bisa mendapatkan hasil foto yang bagus disana.

6. Mata Air Cijanun di Gunung Burangrang
Mata Air Cijanun di Gunung Burangrang
https://www.klikmania.net 
Sumber mata air biasanya dijadikan lokasi bagi wisatawan untuk berenang atau sekedar berendam agar merasa lebih rileks. Ya, di Purwakarta ada salah satu tempat pemandian mata air yang wajib Anda kunjungi. Mata air yang diaktakan ajaib ini memang memiliki kualitas dan juga debit air yang tidak pernah berkurang dari waktu ke waktu. Bagi Anda yang pro membidik foto-foto cantik, Anda bisa menemukan spot-spot unik yang akan membuat hasil foto Anda berkualitas. Mata Air Cijanun di Gunung Burangrang  ini tepatnya terletak di Kampung Cijanun Lembangsari, Desa Cipendeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat. Jam operasional pemandian ini mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Biaya masuknya gratis, hanya saja ada sumbangan gratis untuk pengelolaan pemandian.

7. Gunung Parang
Gunung Parang
https://phinemo.com 
Bagi Anda pecinta olahraga ekstrim seperti misalnya mendaki gunung. Anda bisa datang ke Gunung Parang untuk menuntaskan hobi Anda. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di Gunung Parang, seperti bersantai di hammock, rapelling, atau kegiatan ekstrim lainnya. Tak hanya itu, jika Anda ingin mendapatkan suasana di hutan. Disana disediakan rumah pohon yang akan membuat Anda benar-benar merasa di hutan sungguhan. Bagi Anda yang suka memanjat tebing, di Gunung Parang ini juga disediakan spot khusus panjat tebing. Jika tertarik, carilah lokasi Gunung Parang di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tiket masuk Baduga Parang sendiri adalah Rp 5.000,00. Sedangkan, Via Ferrata sebesar Rp 100.000,00 dan climbing sebesar Rp 150.000,00 saja.

Jadi kira-kira, destinasi wisata mana dulu yang akan Anda kunjung pertama saat menginjakkan kaki di Purwakarta? Jika memungkinkan, ketuju destinasi wisata di atas wajib untuk bisa Anda kunjung semuanya. Selamat berlibur.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Purwakarta yang Lagi Hits"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel