10 Tempat Hunting di Banjarmasin

Mengeksplor kekayaan wisata Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Ya, Indonesia memang kaya akan semua wisata yang ada di sejumlah daerahnya. Tak hanya wisata alam, namun wisata lainnya seperti budaya, sejarah, religi, dan lain sebagainya ada di Indonesia. Jika Anda punya kesempatan untuk berkunjung ke wilayah Banjarmasin dan ingin hunting foto, cobalah untuk menjelajah ke berbagai wisata yang ditawarkan disana. Yuk, kita kulik wisata apa saja yang tersebar di kawasan Banjarmasin.

1. Pulau Birah-birahan
Pulau Birah-birahan
https://phinemo.com 
Pulau yang satu ini terletak di Kota Banjarmasin. Agar bisa kesana, Anda harus menyewa perahu nelayan dengan tarif sewa berkisar antara Rp 500.000,00 – Rp. 800.000,00. Ketika sampai disana, Anda akan disuguhi beberapa pemandangan, seperti tebing batu, pantai penuh ganggang, dan juga terumbu karang. Jika Anda beruntung, maka Anda akan bisa menyaksikan lumba-lumba melompat di atas air Pulau Birah-birahan. Wah, menarik bukan?

2. Pantai Joras
Pantai Joras
http://zainalhakimmsc.blogspot.com 
Pantai Joras terletak di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Disana, Anda bisa menikmati hamparan pantai yang luas dan dapat melihat keindahan kawasan Pantai Joras yang memukau. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari ketinggian mercusuar. Biaya tiket masuk ke pantai ini terbilang murah, yaitu sebesar Rp 8.000,00 saja.

3. Pulau Kembang
Pulau Kembang
http://amien12.blogspot.com 
Pulau Kembang merupakan sebuah delta yang terletak di tengah Sungai Barito. Tepatnya, pulau yang satu ini terletak di Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barita Kuala, Kalimantan Selatan. Rupanya, tempat ini menjadi habitat monyet dan sejumlah spesies burung. Menurut kepercayaan warga sekitar, di pulau ini terdapat seekor monyet berukuran besar yang dipercaya sebagai raja monyet.

4. Pulau Samber Gelap
Pulau Samber Gelap
https://www.plukme.com 
Pulau Samber Gelap dan Pulau Birah-birahan rupanya terletak cukup dekat. Letak pulau ini tepatnya berada di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Agar Anda bisa mencapai pulau ini, Anda harus menyewa kapal speedboat yang disediakan disana. Namun jarak yang harus Anda tempuh jika berangkat dari Kota Banjarmasin akan memakan waktu hingga 12 jam lamanya.

5. Danau Baruh Bahinu
Danau Baruh Bahinu
http://www.tribunnews.com 
Danau Baruh Bahinu terletak di Desa Baruh Bahinu Dalam, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan. Danau ini terdiri dari rawa-rawa yang cukup luas. Ayangnya, banyak tanaman eceng gondok menutupinya. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunset di sore hari dan mengabadikan foto terbaik kala sunset mulai tiba.

6. Danau Biru Pengaron
Danau Biru Pengaron
http://vacadii.id 
Danau Biru Pengaron dulunya merupakan kawasan penambangan batu kapur. Letaknya sendiri berada di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Tebing-tebing bekas pertambangan dan birunya air danau ini membuat banyak anak muda mengabadikan foto disana, bahkan lokasi wisata ini terkenal di berbagai sosial media. 

7. Puncak Bukit Labak Naga
Puncak Bukit Labak Naga
https://bokuwarizal.blogspot.com 
Bukit Labak Naga terletak di Desa Kandangan Lama, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut. Tempat wisata ini menjadi salah satu primadona di Kota Banjarmasin. Hamparan rumput hijau, pemandangan pantai, dan Pulau Datu terlihat cantik dari atas sini. Udaranya sangat sejuk di kawasan ini karena langsung bisa merasakan hembusan angin pantai. Hanya butuh Rp 5.000,00 saja untuk menikmati pemandangan secantik ini.

8. Bukit Langgara
Bukit Langgara
https://www.indonesiakaya.com 
Bukit Langgara terletak di kawasan Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Melewati perjalanan bebatuan selama kurang lebih 30 menit, Anda harus waspada terhadap tanjakan dan jalanan yang curam. Namun, ketika sampai di atas bukit Anda akan mendapati spot foto yang bagus.

9. Rafting Bambu Sungai Amandit
Rafting Bambu Sungai Amandit
https://tempatwisatakeluarga.com 
Tempat wisata alam ini berada di kawasan wisata Laksodo, yaitu Sungai Amandit, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Anda harus menempuh perjalanan selama 6 jam dari Kota Banjarmasin untuk tiba disana. Biaya untuk wisata ini sendiri adalah sebesar Rp 250.00,00 per orang.

10. Jembatan Barito
Jembatan Barito
https://betaniagian.com 
Jembatan Barito ini sangat cocok dikunjungi pada sore hari. Wisatawan dapat menyaksikan keindahan dan kecantikan Jembatan Barito di malam hari. Kelap-kelip lampu membuat suasana semakin syahdu. Tak hanya itu, disana juga terdapat beberapa kuliner yang bisa Anda cicipi.

Sedang berkunjung ke Banjarmasin dan mau hunting? Jangan lewatkan tempat-tempat ini ya gengs ..

0 Response to "10 Tempat Hunting di Banjarmasin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel